Arti Custom

Arti Custom
Clear Case

exm01Custom, sepertinya kata itu sudah tidak asing lagi bagi mereka yang menjalani usaha/bisnis apapun yang membutuhkan pembuatan barang berdasarkan permintaan customernya.

Arti custom adalah menyesuaikan dari keinginan, karakter, ataupun fungsi tertentu. Custom berasal dari kata “Customize” yang berarti menyesuaikan. Definisi custom adalah membuat atau mengubah sesuatu sesuai dengan kebutuhan pembeli, pengguna atau spesifikasi individu tertentu.

Arti Custom motor adalah rancangan sepeda motor yang dibuat unik dan berbeda dari bentuk pabrikan standar karena menyesuaikan keinginan, karakter serta imajinasi si pengguna motor.

Pengertian custom made adalah barang yang dibuat khusus berdasarkan pesanan serta keinginan dari pembeli. Custom made berbeda dengan produk ready stock, custom made hanya akan dibuat jika ada calon pembeli yang membooking pesanan tersebut yang pada umumnya dengan kustomisasi terlebih dahulu.

Arti Custom case adalah casing handphone yang dibuat dengan desain sesuai dengan permintaan konsumennya.

Dalam berbahasa sering kali kita temui sebuah kata yang dapat memiliki beberapa arti yang sangat berbeda satu dengan yang lainnya. Perbedaan arti ini umumnya disebabkan penggunaan dan pemosisian kata tersebut didalam kalimat. Penggunaan suatu kata menjadi kata benda tentu saja akan menghasilkan arti yang berbeda apabila kata serupa digunakan sebagai kata sifat. Begitupun sebaliknya, salah satu contoh kata yang seperti ialah custom.

Sebagai kata benda, custom merupakan bahasa serapan yang berasal dari inggris. Custom sebagai kata benda diartikan sebagai adat-istiadat atau disebut juga kebiasaan. kebiasaan yang dimaksud disini tentunya kebiasaan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat secara terus menerus hingga akhirnya memiliki suatu kekuatan hukum tertentu.

Dengan adanya penjelasan diatas, harapannya penggunaan kata custom bisa menyesuaikan dengan konteks-konteks yang sudah ada. perhatikan dengan cermat sebagai kata apa custom tersebut akan digunakan. Apabila ingin digunakan sebagai kata ganti adat-istiadat atau kebiasaan maka custom harus dimaknai sebagai kebiasaan atau adat-istiadat. Adapun apabila ingin digunakan sbagai kata sifat maka custom ini dapat dimaknai sebagai pilihan tertentu dalam sebuah pesanan.

oke mudah-mudahan kalian bisa memahami pengertian custom dan contohnya secara umum yaa…

Leave a comment